Kamis, 03 Juli 2008

Permata Legenda K12 No.3 # 1

Sudah hampir 3 th berlalu sejak akhir th 2004 kami sekeluarga menempati kontrakan rumah di Komplek Kodam Jaya Cililitan II. Ini adalah tempat kontrakan kami yg ketiga, dimana sebelumnya kami tinggal di Kayumanis X dan sebelumnya lagi di jalan Raden Saleh II.

Awal kepindahan kami ke Komplek Kodam ini adalah atas usaha Nyai (Almarhumah) dari pihak isteri. Kebetulan suami Nyai adalah pensiunan TNI dan sudah cukup lama tinggal disitu. Dan persis di depan rumah Nyai ada rumah yg kosong, singkat cerita jadilah kami sekeluarga pindah kesana. Isteri pun senang tinggal disana karena dekat dengan Nyai, ada keluarga, dan Nyai pun senang karena ada yg menemani...

Menjelang berakhirnya masa kontrakan tahun ke-3 ini, yg punya rumah akan menjual rumahnya dan kita terpaksa harus mencari "shelter" berikutnya.
Membayangkan bisa punya rumah sendiri adalah impian saya dan isteri, mana anak2 sudah masuk usia sekolah lagi, kasihan kalo pindah2 terus...

Di mulailah hunting cari informasi kesana kemari dan survey lokasi. Walaupun terus terang saat itu, saya tidak mempunyai uang untuk DP rumah, yang ada hanyalah semangat dan harapan punya rumah, itu saja... nekat juga ya...

Bersama sodara, survey lokasi di daerah Bekasi. Beberapa perumahan kami datangi belum ada yg cocok. Searah perjalanan pulang mampir ke Perumahan Permata Legenda Dukuh Zamrud, dimana kebetulan ada kakak yg sudah lebih dulu tinggal disana. Mampir ke kantor pemasaran, tanya-tanya pengembangan blok baru, harga dsb. Abis itu bermodalkan brosur kita lihat ke lokasi dan sepertinya sreg... tp gimana untuk DP gak punya...hehe...

Balik lagi ke kantor pemasaran, tanya lagi ke staf marketingnya (Ibu Herawati) kerjasama sama bank apa saja. Iseng-iseng saya tanya ada bank yg bisa DP 0% gak ? Eh dijawab sama marketingnya "ada pak, coba Bank Bumi Putera aja", kebetulan mereka kerjasama. "Kalo bapak mau, saya kenal sama orang Bank Bumi Putera nya. Dia tinggal disini juga", kata marketingnya saat itu. Wah menarik nih, kata saya dalam hati, tinggal mikirin uang tanda jadi ...

Akhirnya kita pulang dengan sebuah harapan ...
Setelah diskusi sama isteri, setuju ambil rumah di situ. Ahamdulillah uang tanda jadi dapet pinjam dari sodara. Saya ngajuin KPR ke Bank Bumi Putera dengan DP 0% dengan persyaratan lengkap.....







2 komentar:

e n n yt u r n i p mengatakan...

selamat udah capai 1 impian .. saatnya bikin impian lain, dan lakukan bagian kita, niscaya akan dibukakan jalan untuk mendapatkannya :)

Anonim mengatakan...

salam kenal...saya jg lagi lirik2 rumah di permata legenda..gmana, jd tinggal dsitu? enak gak? ada satu rumah yg saya taksir..mudah2n kita jodoh ya jadi tetangga..hehe.

Lebih Jauh Tentang Saya...